Regina (mahasiswa kedokteran gigi) vs tukang gigi

Hari Minggu, 24 Mei 2009, seperti biasa gi pergi ke gereja pag-pagi. Jam setengah 10 sama bokap, sedangkan nyokap ma ade udah ke gereja subuh terus caw ke gasibu. Balik gereja tuh sekitar jam 11, rencananya sih mau ke sakura beli cetakan basis, tapi karena tu sakura Cuma buka ampe jam12 makanya ga jadi (takut ga keburu waktunya). Sampe rumah masih nonton dan tralala trilili yang lainnya.

Berhubung besok (senin) ada praktikum prosto, yang mana merupakan praktikum terakhir (ceunah mah gitu, red), tugas yang harus dibuat di rumah juga lumayan DASHYAT!!!! Lalu gi berinisiatif untuk nanya-nanya ma rae, abo, pipit, kenyar, dan banyak teman lainnya. Tapi karena rata-rata pada ga bisa jadi gi masih nyante aja tuh ya. Orang selanjutnya yang gi telvon adalah muda, dan muda pun sama aja, belom buat apa-apa (kecuali cangkolannya yang udah ciamik). Kalimat yang gi inget banget dari telvonan dengan muda tuh yaitu kita tuh janjian besok bakal ngerjain bareng-bareng, bagi-bagi tugas aja, intinya saling membantu (seneng banget mud, masih bisa mengandalkan teman di saat seperti ini). Setelah itu gi nelvon icha (mutiara yuwanissa) untuk nanya-nanya lagi, dan ternyata dia udah beres tugasnya dibantu tekhnike.

Dan terakhir gi nelvon Dina (manusia yang terkenal dengan kejeniusannya di FKG, red) untuk nanya-nanya cara bikin tu tugas, dan dina pun ngejelasin dengan sangat sabarnya. Selidik punya selidik tuh ya ternyata banyak juga temen-temen yang pada minta bantuan tekhniker atau bokapnya yang dokter gigi. Nah, terbersitlah pikiran untuk gi ke tekhniker juga. Saat itu gi nelvon rae unutk nanya tekhniker yang mana yang tepat (gara-gara hanya rae yang punya esia sih), dan rae pun member solusi cari aja tukang gigi a.k.a ahli gigi pinggir jalan.

Jam 15.00, gi minta anterin bokap untuk nganter ke tekhniker, tapi bokap bilang mau nganterin nyokap dulu bentar. Oke lah, gi tunggu tuh ya karena bilangnya cuma bentar. Tiba-tiba bokap nelvon ke rumah buat ngajakin ade ngejemput saudara ke BSM. What the tuuutt, jadi siapa yang nganter gi dong?? Pas bokap balik dia bilang gi pergi sendiri aja ma teh ella dan ninggalin uang 200rb buat ke tukang gigi itu (lebay sih ngasihnya), dan akhirnya bokap pun pergi. Saat gi mau nyalain motor, tu motor ga bisa nyala, padahal motornya baru dipake bokap dan baek-baek aja tuh (SIIIAALLL). Gi dengan semua kepanikan gi saat itu langsung nelvon rae sambil nangis (saat itu udah jam4), dan rae pun berusaha nenangin dan bilang ga usah panik, sekarang langsung pergi aja. Gi akhirnya naek mobil dan berusaha mencari plang TUKANG GIGI atau AHLI GIGI pinggir jalan. Ada tiga tempat yang berhasil gi temuin sepanjang jalan, dan apesnya ga ada satu pun diantara mereka yang ada di tempat. Akhirnya gi ke tempat keempat, yang merupakan tempat terakhir, untungnya sih ada tukang giginya.

Di tempat tukang gigi itu, gi berusaha jelasin apa yang harus dikerjain, dan dia sih ngangguk berasa ngerti. Pertama tu tukang gigi buat cangkolan, tapi ada satu kawat yang menurut gig a penting unutk ada di situ, dan gi Tanya dong itu buat apaan, dan dengan penuh kesoktauannya dia bilang init uh biar gigi tiruannya kuat, gitu lah pokonya. Oke lah ya, masih percaya gi ma dia. Tiba-tiba dia ngambil ALTECO yang tak lain dan tak bukan adalah SUPER GLUE. Weeeiiittss,, buat apa tu pak?? Dan ternyata cangkolannya mau dia lem, untung aja gi langsung sigap ngeberhentiin dia. Setelah itu

Tukang gigi: de, ini mau pake obat gusi kan berarti?
Regina: hah, obat gusi?? Maksudnya apa pak?
Tukang gigi: iya obat gusi, kan ntar gusinya itu bukan dari mala mini de!
Regina: iya pak, saya tau. Maksudnya akrilik?
Tukang gigi: bukan de, obat gusi! Kan nanti tu gusinya pake obat gusi bukan dari malam begini (sambil nunjuk botol plastic kecil yang isinya powder warna pink gitu)
(TEEOOOTT, gila ni orang pikir gi dalam hati, jelas-jelas itu akrilik gitu)
Regina: ga usah pak, maksud saya tuh cuman butuh gigi artificial itu nempel di lilinya, ga usah sape jadi gigi tiruannya
Tukang gigi: nih ya de, mumpung ade kesini biar sekalian belajar juga, ini tu namanya malam de, bukan lilin
(anjrit ya ni tukang gigi sok tau pisan! Udah obat gusi, malam pula sekarang! Woooii, gi tu mahasiswa gitu, pake sok-sokan ngajarin pula, LUAR BIASA)
Regina: iya pak, pokonya saya Cuma butuh tu gigi nempel ma lilin aja
Tukang gigi: bagusnya ini saya buat sampe beres de
Regina: ga usah pak, saya tu dinilainya pr tahap dang a boleh langsung gitu
Tukang gigi: jadi besok ade tu tinggal ngumpulin aja
Regina: (menghela nafas) ga bisa gitu pa, saya dinilainya per tahap, ga bisa langsung jadi besok
Setelah itu dia ngelanjutin kerjaanya, ngecilin gigi. Dan gi tu ngejelasin ke dia kalo kata temen itu ngebuatnya, si lilin itu dipanasin dulu, diancurin terus ditempelin giginya. Terus dia berasa sok pinter dan sok ngeri gitu. Tiba-tiba dia matahin tanggul gigitan dari landasan dengan santainya, berasa emang gitu prosedurnya (betapa syoknya gi saat itu gitu yah).
Regina: itu diapain pak?
Tukang gigi: ini tuh emang gini de, udahlah ade tenang aja dulu, pasti beres koq, ga usah takut gitu ya. Sekarang saya mau ambil api dulu buat manasinnya.
Setelah menunggu beberapa saat, tukang gigi itu kembali dan betapa kagetnya gi saat ngeliat yang dia bawa adalah sebatang LILIN MATI LISTRIK dan bukan spirtus! Dia mulai ngerjain lagi, ngelunakkin lilin pake api itu (alamat jadi item-item) dan ngerjain dengan sok jagonya. Untungnya saat itu bokap nelvon, dan langsung aja gi bilang “ iya pih, aq pulang sekarang” padahal ga disuruh pulang juga. Langsung saat itu gi bilang ma tukang gigi itu
Regina: pak. Udah biar saya aja yang lanjutin di rumah, saya harus pulang, saya megang kunci rumah dan orang tua saya pulang
Tukang gigi: sebentar lah de, ini juga bentar lagi selesai
Regina: ga usah pak, saya buru-buru (sambil ngambilin kerjaanya). Jadi berapa pak?
Tukang gigi: 30rb aja
Regina: 20 rb aja lah ya pak!!
Tukang gigi: yaudahlah gapapa.
(udah ga mikir lagi ma tu uang, yang penting tu tugas gig a dibuat makin ancur ma dia, juara sekali dia itu)

Terus gi langsung pulang ke rumah, dengan perasaan yang kesel banget, saking keselnya sampe nangis karena ga bisa ngapa-ngapain tu tukang gigi sok pinter. Untuk menenangkan diri, gi akhirnya nelvonin temen-temen gi (perlu sampe nelvon 3orang baru bisa ngerasa rada tenang). Setelah rada tenang, gi nelvon dina dan nanya ma dina gimana cara yang benernya, biar gi benerin semua yang udah salah yang dibuat ama orang sok tau itu. Pikir gi, yang penting tu gigi udah kecil, jadi gi bisa ngelanjutin kerjaan gi, meskipun ga terlalu kebayang juga gimana caranya.
Hari ini sungguh luar biasa, emosi dibuat naik turun. Satu hal yang gi petik dari pengalaman ini, “Jangan pernah ke tukang gig itu, atau tukang gigi mana pun kalo gatau asal-usulnya, ga lagi-lagi deh”. Cerita yang harusnya begitu kocak aja bisa bikin gi kesel sampe nangis. LUAR BIASA!!
!

3 comments:

60blogs May 25, 2009 at 8:27 AM  

regina: sumpah ya pa tukang gigi, kalo anda baca, tolong sadari kesalahan anda!! (emosi nih)
gara2 kesotoyan anda, anda berhasil membuat saya menangis karena saking keselnya!!!
makan tu obat gusi!!!

achiisurachii June 3, 2009 at 6:53 AM  

ya ampun giiii...
pasti nasteung abis da sama tukang gigi itu..
dan pantesan yha mengapa tukang gigi kudu dihabiskan dari muka bumi ini *lebai*, ngasal abisss..sok tau lagi!

60blogs June 4, 2009 at 7:46 AM  

regina: iya chii, bayangin aja aku ampe nangis coba saking ku keselnya dan ga bisa ngapa-ngapain tea, gelo ieu mah euy..

Post a Comment

Search

About Us ...

Here we Are . . .
Yunita Triyana
Raissa Indiwina
Regina Yosephine
Brinets Sudjana
Chindera Asih Ratna Safitri
Lingga Anandia
Muda Madya Pratama
Muhammad Adri Nurrahim