Bogor, 15-16 Januari 2009 - by Regina

Berawal dari makan di punclut tanggal 6 januari 2009, disitu kita ngrencanain untuk liburan bareng, dan setelah diskusi yang cukup lama akhirnya tercetuslah sebuah nama, BOGOR. Semua mikir mau kemana kita disana sampai akomodasi disana. Akhirnya, terbentuklah keputusan saat itu yaitu kita akan pergi ke bogor tanggal 15-16 januari 2009 dengan tujuan utama The Jungle dan outbound, naik bus, dan nginep di rumah tantenya regina.

Tanggal 14 januari 2009 seharusnya ujian, tapi karena soalnya bocor makanya ujian ga jadi hari itu, semua sempet kecewa karena merasa rencana berliburnya akan gagal total. Tapi kita tetap pada rencana kita untuk pergi ke bogor. Sebelum pulang ke rumah masing-masing, kita briefing sebentar untuk acara besok. Besoknya kita janjian jam4 di terminal leuwi panjang, dan yang berangkat adalah Lingga, Yunita, Regina, Rae, Pipit, Inet, Abo, dan Muda. Untuk mempermudah perjalanan besok maka nita dan rae nginep di rumah regina, dan muda nginep di rumah abo.

Esoknya, tanggal 15 januari 2009, mulai dari jam4 regina, rae dan nita udah sampai di terminal leuwi panjanga, tapi belom nampak kehidupan teman-teman yang lain. Sampai jam 6, barulah semua berkumpul dengan lengkap. kita semua langsung berlari ke arah belakang untuk menaiki bus tujuan bogor.




Tak ada yang istimewa dalam perjalanan pergi kami. Sesampainya di bogor, mencarter angkot jadi hal pertama yang dilakukan untuk sampai ke the jungle. Setelah ganti pake baju renang, semua langsung masuk ke air, naik semua wahana, dan makan sinag disana. Tapi bukan makan siang yang beli disana loh, tetep aja bawa dari bandung. Regina bawa nasi goreng yang dibungkusin pake plastik, dan pipit bawa chicken nugget. Saat itu makanan terasa sangat nikmat, entah karena lapar atau memang bener-bener enak. Setelah puas bermain air disana, sekitar jam4an kami pun memutuskan untuk pulang ke rumah tantenya regina (bi nci). Mulai dariu naik bus trans the jungle-botani square, kami melanjutkan perjalanan naik bus parung.

Polisi yang menunjukkan arah jalan itu bilang kelau bayar busnya hanya 1000 (dan kita percaya aja), alhasil kenek busnya ngamuk deh. Pas mau turun juga keneknya dorong kita, ga banget lah pokonya naek bus itu. Sesampainya di rumah kita istirahat sebentar, simpan tas, sempat makan gorengan dulu, baru semuanya pergi untuk makan malam di luar (kembali mencarter angkot). Saat perjalanan pulang, angkot udah ga boleh masuk kompleks lagi karena udah lewat jam9, makanya kita mutusin untuk naik ojeg aja. Eh, ternyata ojegnya mahal banget, dan akhirnya kita semua jalan sampai rumah (jalannya jauh banget loh, tapi ga kerasa karena malem itu kita jalan bareng-bareng dan sambil ngobrol, bahkan yunita dan rae nyanyi-nyanyi)

Keesokan harinya, tanggal 16 Januari 2009, kiat semua memutuskan untuk pergi ke katulampa, tempat outbound di bogor. Kita semua berangkat dari rumah jam10, dan kembali mencarter angkot. Angkot kali ini membuat hati kita semua senang karena angkotnya pake keramik, lagunya enak, supirnya baik, keneknya juga oke (DJ IWAN), dan yang paling penting sampai katulampa cuma 40rb aja, haha.


Sampai di katulampa, kita semua menggila, pertama kita main flying fox. Ketinggiannya memang cuma 35meter tapi itu juga udah cukup buat pipit ketakutan, pucat, sampai-sampai baca doa sebelum meluncur. Setelah itu kita main paint ball, tapi yunita dan rae ga ikutan. Permainan ini dibagi jadi dua tim, tim pertama lingga, pipit, dan muda. Sedangkan tim kedua regina, inet, dan abo. Tim pertama yang memenangkan permainan ini, tapi ga apa-apa karena lingga dapat memar di tangannya setelah terkena tembakan dari regina, seru sekali. Permainan selanjutnya yaitu water ball, tapi hanya anak-anak cewe aja yang main, yang cowo sih pada main flying fox lagi dengan gaya yang berbeda-beda. Main water ball itu bener-bener bikin keringetan, dan mabok banget. Apalagi anak-anak cowo pada jail, sering narikin kita tapi ngelempar kita lagi ke tengah kolam. Setelah cape bermain kita makan siang dan beli roti unyil venus untuk oleh-oleh pulang. Ga nyangka ketemu ayunda si gitgut anak ribut di situ. Kita pun meninggalkan katulampa dan menuju terminal baranang siang untuk kembali ke bandung.



Sampai di terminal, bus yang harus kita naiki adalah gagak rimang. Karena gamau naik bus itu kita memilih untuk pergi ke boker (botani square) dulu baru balik lagi ke terminal. Kita ga lupa minta no HP supir MGI untuk memudahkan kita saat mau pulang. Disini kita berpisah dengan muda, karena dia langsung pulang ke BSD. Saat abo lagi pilih-pilih gelang di boker, kita dapet telepon dari supir MGI kalo busnya mau berangkat, dan kita pun langsung lari ke terminal. Dan teryata kita dapet tempat duduk di paling belakang, smoking area.

Perjalanan pulang yang sangat menyenangkan pun dimulai. Semua gembira saat itu. Mulai dari abo yang luluran di bus, main rumah-rumahan, sampai ngehinain temen kita yang notabennya ga punya salah juga sih sama kita, pokonya bener-bener bikin onar di bus itu. Sampai-sampai kita kenalan dengan mas-mas di bus itu, yang namanya mas bayu dan satu temannya lagi yang gamau ngenalin namanya siapa. Sekitar jam 23.oo kita sampai di terminal leuwi panjang bandung. Akhirnya liburan kita berakhir juga. What a wonderful holiday!!


0 comments:

Post a Comment

Search

About Us ...

Here we Are . . .
Yunita Triyana
Raissa Indiwina
Regina Yosephine
Brinets Sudjana
Chindera Asih Ratna Safitri
Lingga Anandia
Muda Madya Pratama
Muhammad Adri Nurrahim