Menjadi 20

tanggal 18 juni 2009 kemarin, gw dan lingga berumur 20. pertama-tama, mungkin yang ingin gw ceritakan adalah gimana rasanya. ini mungkin berguna sebagai pengetahuan untuk adik-adik pembaca yang umurnya di bawah 20 =)

h minus seminggu, gw uring-uringan berat. mungkin karena didukung juga sama jadwal dapet yang ga jelas dan bikin badan berasa ga ok. tapi pikiran bahwa umur akan menginjak 20, memang cukup menganggu. sehari-hari yang ada di pikiran adalah betapa akan beranjak tuanya gw. apa aja yang udah gw lakukan selama 19 tahun ini ? nihil. gw ga pernah berbakat dalam satu hal, ga pernah punya prestasi gemilang, ga pernah punya satu kemampuan yang bisa dijadikan kebanggaan, semua serba biasa aja, standar … sedih, menyesal, kecewa, dan segala perasaan itu datang dan pergi selama seminggu itu. sampe ahirnya sampai ke hari terakhir gw berumur 19 tahun.

hari itu gw cukup disibukkan dengan perencanaan acara makan-makan perayaan ulangtahun gw dan lingga. uring-uringan mau 20, ga enak badan mau dapet, dan rungsing ngerencanain acara besoknya melengkapi hari itu (ditambah sama mati lampu seperempat hari dan handphone-handphone yang pada abis batere). terima kasih banyak juga sama remedial dsp3 dan ujian ikgp yang nambahin pikiran dan ujung-ujungnya gw sama sekali ga bisa persiapan. pikiran mondar-mandir sana-sini antara ujian, mau 20, dan kepingin acara ulangtahun sukses dengan kehadiran semua teman-teman tersayang.

sampai jam 23.00 wib, cobaan masih datang dan pergi. undangan udah dikirim dan sms balasan berdatangan dengan isi beragam. banyaknya pada bertanya-tanya kenapa begini kenapa begitu (sekalipun udah jelas dicantumin bahwa ‘detail menyusul besok ya, teman2…’). tapi yang paling bikin pusing itu adalah sms-sms yang bilang “aduh ! lupa belum bilang nyokap … belum bilang bokap!” atau pipit yang bilang “rae, pit udah bilang papa. tapi papanya diem aja …” (haduu … secara ni anak satu yang ijin keluarnya yang paling susah). buat gw, kekhawatiran terbesar adalah ada yang ga bisa datang.
sekalipun cuma satu yang ga datang, hati gw akan sedih hancur berkeping-keping. setelah akhirnya lelah, semua ditutup dengan “ya udah. kita omongin besok lagi aja ya …” haduu … pusiiing …



beberapa menit lagi tanggal 18 juni 2009, sementara gw kucel berat, pusing, rungsing, dan juga belum belajar buat ujian besoknya. satu bentuk yang kurang bagus untuk menyambut umur 20 tapi apa daya. jam 23.30, akhirnya gw bisa mandi juga. 23.45, selesai mandi dan jadi deg-degan lagi mengingat mau tambah umur. haduh … dua puluh !! 23.50, bebersih selesai juga. 5 menit dihabiskan dengan mondar-mandir ga jelas. 23.55, dagdigdug luar biasa. saat itu, gw udah bisa duduk tenang. sendirian dalam kegelapan, hanya dengan pikiran bahwa usia 20 akan datang (caila ! berirama !). beberapa menit itu akhirnya gw gunakan untuk berdoa. ya tuhan … semoga … semoga semuanya serba jauh lebih baik. jadikanlah saya orang yang lebih baik dengan selalu mengingat engkau, dengan cara penuh sholat lima waktunya, tentunya … hehe. yap ! inilah satu-satunya doa gw di umur 20 ini. karena for your information, para pembaca … gw paling kacau soal urusan sholat (mungkin ini juga ya yang jadi penyebab kenapa semua hal dalam hidup gw – wujud, rambut, kepribadian, dll – serba kacau. heuheu …)

00.00, 18 juni 2009 datang juga. begitupun umur 20. hal ini disambut dengan sms teman-teman yang mengucapkan selamat. senangnya ada yang ingat ulangtahun kita, apalagi ngucapin di awal-awal hari gitu. sekalipun jumlahnya berkurang drastis dibanding jaman-jaman sma dulu. huhuu … tapi gapapa ding. tetap aja rasanya menyenangkan ! doanya kebanyakan soal jodoh dan protes teman-teman sma yang bilang “jangan sombong !!!” (heuheu … maaf yaa …). kejutan ga sampe situ aja, subuh-subuhnya kakak-kakak tercinta pada telepon dari jauh dan ngucapin selamat plus ga ketinggalan doa-doanya yang aneh-aneh (hehe … love u, guys !).

belum sehari jadi seseorang berumur 20, tapi rasanya udah menyenangkan sekali. yang semula gw pikir jadi 20 itu kayanya tua banget, ternyata ga gitu juga. semoga tahun ini jadi tahun yang baik untuk gw, lingga, dan untuk kita semua. terima kasih semuanyaaa !! XOXO


0 comments:

Post a Comment

Search

About Us ...

Here we Are . . .
Yunita Triyana
Raissa Indiwina
Regina Yosephine
Brinets Sudjana
Chindera Asih Ratna Safitri
Lingga Anandia
Muda Madya Pratama
Muhammad Adri Nurrahim