Trip to Ujung Genteng - Day One (July 9th, 2009) - by Regina

by regina


Hari pertama di ujung genteng, semua kalap dengan air laut. Semua keliatan girang banget, terbayar semua perjalan kita yang sangat lama itu. Meskipun hari ini kita ga sempet liat sunset karena udah terlalu sore sampenya, tapi ga ngebuat mood kita turun, karena masih ada hari esok.

Sore ini, kita Cuma jalan-jalan di pinggir pantai dang a lupa foto-foto. Pantai disini masih bagus banget, masih sepi, jadi kerasa kaya pantai pribadi. Hehehe…


Setelah agak gelap, semua kembali ke pondok. Para cewe mulai nyiapin makan malem, sedangkan para cowo main kartu dan ngobrol di warung punya pa abudin. Menu makan malem ini yaitu nasi, ayam goreng, dan pencok kacang panjang. Sekitar jam 7 malem, semua makan udah siap, dan kita makan di teras depan pondok.


Hmmmhh, makanannya sih sebenernya biasa aja tapi karena kita masak sendiri dan udah cape juga, semuanya jadi kerasa enak. Sambil makan sambil ngobrol juga untuk rencana selanjutnya, liat penyu!!! Sekitar jam8 kita semua berencana untuk liat penyu, dan kebetulan anaknya pa abudin bersedia nganterin kita ke tempat liat penyu. Selesai makan, lagi-lagi para cewe yang ngeberesin, cuci piring dan sebagainya, sedangkan para cowo entah ngapain di luar.


Semua udah siap untuk liat penyu??? Yiiipppeee!!!!!

Satu mobil APV itu kita paksain untuk bisa memuat 10orang, haha. Jalan menuju tempat penyu itu sempit banget, hanya muat untuk satu mobil, ditambah pula dengan jalan yang ga mulus, gerenjal gerenjel disana sini, ngebuat orang di dalem mobil makin tersiksa aja. Ga lama kita sampai di tempat yang dimaksud, paling hanya sekitar 10menit. Kita dikumpulin dengan wisatawan lain yang juga ingin liat penyu itu di suatu pos untuk laporan, sementara pengawas pantai lagi menyusuri pantai itu untuk memastikan kalo kita bisa liat penyunya. Di pos itu, tiap orang harus bayar Rp 5.000,- biaya yang sangat murah kalau dibandingin dengan pengalaman yang bakal kita dapetin. Di pos juga, kita bisa liat tukik (anak-anak penyu) sebelum mereka dilepasin ke pantai, biasanya sih dilepasinnya sore. Setelah menunggu cukup lama, diisi dengan foto-foto lagi, akhirnya pengawas pantai dateng juga untuk ngabarin kalo penyu udah ada dan bisa kita liat.


Semua ngebentuk barisan dan jalan merapat, jangan ada yang berpencar!! Kata pengawas itu, jalannya memang gelap banget dang a keliatan apa2. Setelah jalan di pasir cukup lama, banyak orang yang berkerumun di sutu tempat. Yap, disitu penyunya lagi nguburin telutnya itu. Semua berusaha ngedeketin karena pengen liat secara jelas. Dan WOOOWWW, bukan main, gede banget penyunya, bagus banget juga ombak di pantainya, luar biasa banget deh. Semua foto2 dengan penyu itu, gamau kehilangan moment yang jarang terjadi ini. Cukup puas ngeliat penyu, kita foto2 di pantai selagi nunggu penyu itu beres nguburin telurnya. Setelah agak lama, penyu itu mulai berjalan kea rah pantai, dan semua orang ngedeketin penyu, foto, megang-megang, dan nganterin penyu itu ke arah laut. Penyunya mulai sampai di air laut dan segera menghilang dari kita semua.


Kembali ke pondok!!!


Kita berjalan lagi ke arah mobil, dan kembali ke pondok. Sesampainya di pondok, semua ngantri giliran untuk mandi dan ngebuat rencana untuk hari kedua besok. Rencananya besok kita mau ke air terjun pagi-pagi. Pokonya jam7 kita harus udah berangkat, ga boleh ngaret, dan untuk cewe-cewe harus bangun jam5 untuk masak sarapan pagi. Hhmmhhh,, hari ini menyenangkan dan semoga besok juga ga kalah menyenangkan dengan hari ini…
suasana di pondok kita saat itu

2 comments:

Unknown July 26, 2009 at 9:52 AM  

edan abo mana tahan

60blogs August 1, 2009 at 2:52 AM  

YA iyalaaaah..abo gtuuuuuuuu,hahahha

Post a Comment

Search

About Us ...

Here we Are . . .
Yunita Triyana
Raissa Indiwina
Regina Yosephine
Brinets Sudjana
Chindera Asih Ratna Safitri
Lingga Anandia
Muda Madya Pratama
Muhammad Adri Nurrahim