Tau ga,kalo KITA ikutan “KUIS SIAPA LEBIH BERANI” di rcti lhooo! =))

13 juli 2009

Dalam rangka apa ssiiiiihh??

Jadi, ceritanya itu edisi anak-anak Indonesian Idol yang diundangnya. Diantaranya adalah gw (brinets a.k.a. inet), ghea, sarah, maria dan tiffany. Dan kita masing-masing harus membawa massa 19 orang, jadi 1 grup berisikan 20 orang.

Kepanikan inet untuk masalah yel-yel udah dimulai sejak kita liburan “jungteng” (ujung genteng). Tapi yaa..namanya juga anak2..liburan ya liburan..yel-yel mah gimana ntar. Akhirnya pada tanggal 10 juli pukul 20.00 inet, lingga, nita, regi, dan pipit berkumpul di kamar dan kita membuat yel-yel hingga akhirnya inet dan nita tertidur kecapean, karena pada saat membuat yel-yel itu kita semua malah gila-gilaan dan ketawa-ketawa sampai kamar pondokan bergempa (ini beneran lho). Akhirnya itu yel-yel diresmikan “jadi” pada tanggal 11 juli 2009.

Keesokan harinya anak-anak “Brinetz In Fusion” (band inet-red) dateng ke rumah inet. Dan langsung sajaaaaa..gw ajarin tuh yel-yel. Dan hasilnya?? Kocak abis! Haha. Jadi ga nyesel gw ajak BIF (Brinetz In Fusion). Dan mereka pun semangat semua.

*semangat abis mereka*


Tibalah di hari H....

Semua berkumpul di rumah inet. Dibagi ke dalam 2 mobil. Setelah makan siang di rumah inet, kita pun berangkat menuju JAKARTA!! Yiippii! Alhamdulillah perjalanan lancar. Kita happy2 aja ngedengerin musik di mobil, trus kita latian yel-yel di dalam mobil. Kemudian mikirin aja apa yang harus dipersiapkan buat nanti.

Setibanya di RCTI, kita semua berkumpul. Oiya, tim inet ini namanya “BRANI” yang merupakan singkatan dari “Brinets and Compani”. Pasti pada penasaran kan siapa aja anggotanya? Nih..

KELOMPOK B:

1. Brinets (inet)


2. Yunita (nita)

3. Regina (regi)

4. Raissa (rae)

5. Briska

6. Arawinda (ata)

7. Aci

8. Icha bdul

9. Lingga

10. Abo

11. Derry

12. Rudi

13. Abe

14. Aji

15. Henrik


16. Anggi


17. Alwi (pacar kakanya nita)

18. Harum (temen ka alwi)

19. Rian (temen ka alwi)

20. Maris (temen ka alwi)

Tema kostum: CUPU ABEESSS!!

Yel-yel: DINGDANG DULIPRET + LADY GAGA

Alhasil?? Perfecto! Semuanya TOTAL! Hahaha. Seneng deeehh...!

Alat musik oke.. gaya okee..waktu itu kita semua hanya berdoa tampil sebaik mungkin dan seengganya best yel-yel aja udah bagus. Hehe.

Masuk ke studio 1 RCTI...

Semua masuk ke studio dengan rasa bahagia. Walaupun kita tahu, kita jadi ketawaan orang-orang. Terutama abo,plis..haha! Gapapa..yang penting beda dari yang lain dan NYENTRIK. Hohohoho. Tapi,tetep ga lupa..foto-foto dulu dooong...

*1*

*2*

Tibalah waktu taping...

Presenternya Helmi Yahya dan Maudy Koesnaedi (cantik bangeett!!). Kita semua akhirnya memulai unjuk aksi dalam yel-yel. Alhamdulillah! Lancar. Lalu kita menjalani kuis. Disebutlah 5 besar dari kelompok B:

5. Rae (dapet kompor)

4. Aji (dapet blender)

3. Ata (dapet setrika)

2. Inet (dapet rice cooker)

1.NITA!! (dapet tivi)

*foto2 bisa dilihat di facebook aja ya..hehe*

Ada 1 babak kuis yang bikin kita paling bangga. Yaitu babak terakhir sebelum babak bonus. Begini pertanyaannya:

“dari ketiga bahasa ini: a. Spanyol b. Inggris c. Portugis , manakah yang paling banyak digunakan di dunia?”

Kelompok a (maria) menjawab: B

Kelompok B (kami) menjawab: A

Kelompok C (sarah)menjawab: N

Kelompok D (ghea)menjawab: C

Kelompok E (tiffany)menjawab: B

Dan tahukah jawabannya apa?? ...............................

A !!!! (spanyol)

Dan berarti kelompok kami yang menang!! Yiiihhaaa!! Menang telak meeenn!! Rasa bahagia tak tertahankan!! Kita seneng banget, karena ga nyangka aja bisa masuk ke babak bonus!! (sangat ga disangka-sangka)

Setelah itu diumumkan BEST YEL-YEL...dan jatuh kepada kelompok......

B !! (itu kita lho)

Kita sorak sorai lagi untuk yang kedua kalinya! Dan saking ga tahan senengnya, sampe kalap semua naik ke kursi sambil jogat joget! Dan itu kocak abis...hahaha! (it’s sooo memorable)

Masuk ke babak bonus...

Yang maju ialah nita dan inet. Kita lancar dalam menjawab setiap pertanyaan, hingga akhirnya tiba pada pertanyaan ke 5, yaitu...

“benar atau salah.. Ayah presiden SBY adalah seorang anggota TNI”

Pertanyaan ini inet bener-bener ga tau..nita juga ga tau.. akhirnya nanya ke belakang (grup b). Dari 18 orang semuanya mayoritas jawab “salah”. Dan hanya 1 orang yang jawab benar, yaitu ata. Tapi apa mau dikata, inet dan nita ngambil jawaban tim. Dan kami pun jawab: “SALAH”

Dan...ternyataa....jawaban kami....

SALAH!

Aaaaaakkhhh!! Kecewa siih... akhirnya uang yang kita dapat setelah kena pajak dsb, hanya Rp 500.000,00. Yaaa..tidak apa-apa.. ada yang bisa menggantikan kekecewaan kita, yaitu FUN. Kita pulang dan pergi dengan perasaan bahagia dan senang. Bener-bener ga bisa dilupain. Kita masuk tivi bareng-bareng, seru-seruan bareng-bareng, gila-gilaan, dan BEST YEL-YEL lagi! Wiiiiwww....jangan ada yang sirik yeee..hahaha. Udah gitu, sobat-sobat inet bisa kenal lebih deket sama anak-anak band (BIF). Gila..gada matinya nih cerita KUIS SIAPA LEBIH BERANI.

Terimakasih buat RCTI, management inet (SMN) dan a yp&mas indra (manajer inet) yang udah ngajakin inet buat main KUIS SIAPA LEBIH BERANI.

Terimakasih juga buat Pa Ajid (jgn lupa ini) yang udah nyupirin kita mulai dari liburan ke ujung genteng sampe main di KUIS SIAPA LEBIH BERANI.

And...special thanks to:

TIM BRANI !! YU YA YYYYYYUUUUU!!!!

Very special thanks to:

Nita...Rae...Regi...Lingga...Abo...Derry....

I love you guys!!

Kesimpulannya:

SERU BANGET!

SERU BANGET!!

SERU BANGET!!!

SERU BANGET GILAAAA!!!!
-XOXO-

*kalau aja kejadian ini bisa diulang lagi...*

Trip to Ujung Genteng - Day Three (July 11th, 2009) - by Rae

Sampai subuh beberapa masih bangun-tidur-bangun-tidur ga karuan. Kita juga masih ketawa-ketawa akibat ulah anak-anak yang tidurnya pada aneh-aneh – nita yang tiba-tiba sesegukan sedih, inet yang ukuran mangapnya cukup kita aja yang tau, lingga yang tangannya tiba-tiba ngacung di tengah-tengah tidurnya, dan muda yang matanya serem kalo tidur. Walaupun udah cukup cape, tapi sayang kalo hari terakhir dilewatin gitu aja. jadi, kita (cewe-cewe) memutuskan kepingin liat sunrise di pantai pagi-paginya. Dengan perjanjian jam setengah 5 harus udah pada bangun.

Jam setengah 5, gw bangun dan pipit ternyata udah bangun. Pipit Tanya, “ rae, gimana ini ? jadi ga ?” gw tengok keluar jendela dan ternyata gelapnya luar biasa. Agak horor tepatnya dan berasa bahaya juga kalo kita berlima jalan-jalan keluar gelap-gelap gini. “hadu, pit. Gelap bgt ya. Ga mungkin ini mah kalo kita berlima jalan-jalan di luar gitu”, gw berkata. “iya sih …”, balas pipit. setelah ngelamun beberapa saat, tanpa kata-kata lagi – plus emang belum sadar betul – gw lanjut tidur lagi. Jam 5 kebangun lagi ngobrol sama regi, nita, dan inet yang akhirnya sepakat ga jadi liat sun rise karena serem.

Jam 7 pagi, satu-satu mulai bangun. Lalu kita (lagi-lagi yang cewe-cewe) memutuskan untuk jalan-jalan terakhir kalinya di pantai. Keluar pondok, kita girang luar biasa karena air pasangnya bener-bener tinggi dan air laut dimana-mana. yippie ! tanpa pikir panjang langsung gulung celana tidur dan kakinya dicelupin ke air. Huhuuy .. enaakk. Pagi ini, kondisi regi – setelah musibah yang menimpanya – udah cukup membaik. Berbekal plastik di tangan masing-masing, kita jalan di pinggir pantai sembari mata fokus ke pasir – berharap ada sesuatu yang keren untuk dibawa pulang.


dress code : baju tidur

Setelah kresek penuh dan merasa puas, sekarang waktunya main air. Tapi sebelumnya sempat buat sebuah video nidji-wannabe (nyanyi lagu laskar pelangi sembari lari-lari di pinggir pantai). Di sini pipit ga ada karena perutnya mules-mules jadi terpaksa pulang ke pondok – jalan ke pondok, sendirian, kepalanya nunduk, sedih akibat nahan mules – Hihi ! setelah video sukses dibuat, kita jalan balik sambil main air. Di pantai dekat pondok, kita main tahan-tahanan ombak, harus bertahan dengan posisi jongkok memeluk lutut, ga boleh jatuh kalau diterpa ombak – bodoh memang, tapi serunya luar biasa lho ! Setelah agak lama, pipit muncul dengan sumringah, tapi sebaliknya nita sama inet harus pulang ke pondok dulu untuk simpen kamera. Beberapa lama ditunggu-tunggu, inet sama nita ga muncul-muncul. sempat curiga kalo mereka udahan main air tanpa bilang-bilang. Di pantai bersisa gw, regi, sama pit, sama anak-anak kecil ga jelas yang so ikutan nimbrung main-main air, “hush ! hush ! pergi sanaa!”. Setelah lama banget main air, inet sama nita muncul. Ehh .. ternyata inet jatuh di tangga pondok karena licin dan doi merosot sebanyak 4 anak tangga yang akhirnya mendarat dengan pantat dan kaki kelipet (hadu, inet .. ati-ati atuu …)

Jam 9, udah waktunya pulang dan berkemas. Pulang-pulang, para lelaki nongkrong sedih di teras pondok. Rupanya mereka kelaparan (yaa … salah sendiri kenapa ga pada mau masak. Heuh, payah ah). Kita yang pada kuyup gilir-giliran mandi, yang ga kebagian giliran nunggu sambil beres-beres barang. Sambil cuci-cuci katel pak abudin dan piring-piring pit, gw menunggu giliran. Ternyata di igloo inet masih bersisa 1 kg nugget, 1 kg kentang goreng, 1 bungkus sosis, ayam dari ceu mae. Oleh lingga, semuanya di olah untuk dibawa bekal pulang (kecuali ayam ceu mae yang akhirnya dioleh-olehin untuk pak abudin. Lumayan, lauk buat makan siang, pak …). Giliran gw mandi datang, disusul abo, muda, terus lingga. Yang lain sambil bebenah barang-barang, kamar, dan beberapa kali cek&ricek barang supaya jangan sampe ada yang ketinggalan. Semua barang dikumpulin di luar pondok sebelum dimasukkin ke mobil. Merasa semua barang sudah lengkap masuk mobil dan merasa ga ada yang tertinggal, kita pamitan sama pak abudin – ga lupa bayar, tentunya. Terus foto-foto sedikit sama pak abudin di depan pondok dengan fotografer pak ajid. Selama perjalanan ke luar, kita ditemani pemandangan pantai selatan yang edan-parah-gila keren.


sedikit aksi di depan pondok

foto keluarga

pak abudin dan anak-anak ciamik - hehee

***

Sebelum benar-benar keluar kabupaten ujunggenteng, kita menyempatkan diri ke Amanda Ratu. Salah Satu pondok penginapan elite yang punya pemandangan laut yang berbeda dari pantai di dekat pondok pak abudin. karena di sini, tempatnya mirip tanah lot di bali. Ombak dan anginnya besar banget, kita berdiri di karang-karang besar – dimana banyak kepiting jalan-jalan – untuk lihat pemandangannya lebih dekat. Di sana tentunya kita foto-foto dengan berbagai gaya dan – lagi-lagi – bikin video nidji-wannabe, tapi kali ini berlima. Jam setengah 1, udah lumayan siang dan udah puas juga kita berfoto ria. Setelah pamitan dan dadah-dadah pantai selatan yang keren itu, kita akhirnya benar-benar pulang – ga lupa foto loncat dulu di parkiran! – hahihuu ... Senang, sedih, puas, kecewa, cape, semua campur aduk. Bye, ujunggenteng ! we’ll be missing you ! hik =’(


behind the scene

foto lompat = wajib

***


first, it was a great day

second, i have great friends

third, it was a great place

and the next, only great things left

but even to great things, we do have to say goodbye


***

Transit terakhir di alfamart surade dulu untuk beli icip-icip terakhir karena perjalanan ke kota besar jauh. Cape luar biasa memang, tapi ternyata pada kuat ga tidur juga. Malah sebaliknya, kita semangat nyanyi-nyanyi semua lagu yang keluar dari speaker (mulai dari lady gaga, titi kamal, Michael Jackson, Catherine Wilson, maliq, 3 diva, koes plus, sampai ebiet g ade – uh ! love it !). Bahkan, teman kita saudara muda juga ga tidur sedikit pun selama perjalanan ! wahwaah ! prokprokprok ! hebat kamu, muda ! (padahal matanya udah merah berat dan ngomongnya irit banget. Ahaha!). perjalanan pulang ternyata harus mampir sebentar akibat regi kebelet pipis. Karena ga ada mesjid dan ga ada pom bensin, terpaksa harus berhenti di mana pun yang ada wc umumnya. kita akhirnya berhenti di satu tempat mirip warung-warung makanan gitu. dan ternyata – regi dan nita bilang – wcnya terbuka ajaa dan ga ada airnyaa … ahihii ! curiga ga c***k nih…

***

Perjalanan dilanjutkan dan sekitar jam 6an, kita sampai juga ke sukabumi. Karena makan pagi ga betul dan ga pada makan siang, jadi udah wajib hukumnya untuk makan dulu (apalagi untuk ineth – untungnya masih ada cemilan singkong buat ganjel). Setelah Tanya-tanya ke teman yang asli sukabumi, kita mendapat info ada satu tempat makan yang enak dan beken di jalan sukaraja raya. Jalan sukaraja raya itu sebuah jalan besar yang juga jalan utama untuk pulang ke bandung. Perasaan udah lama bener kita di jalan sukaraja raya itu tapi restoran yang direkomendasikan ga ketemu-ketemu. Sembari bingung dan lapar, semua serius memandang ke luar mobil – Bahkan sempat mampir dulu di satu tempat makan tapi ternyata kambing semua lauknya. Setelah lama banget, restoran itu ga ketemu-ketemu. Dan rupa jalan menandakan kayanya udah deket perbatasan keluar sukabumi. Akhirnya kita memutuskan untuk berhenti di restoran terdekat. Dan seakan mimpi dikabulkan, di depan ada restoran yang kalo di bandung mirip-mirip sindang reret gitu – karena hal ini, kita pikir ini restoran ga akan buruk-buruk amat.


masih bisa senyam-senyum (baru datang)

Kita masuk, duduk, dan langsung pesan ini-itu. Saat itu jam setengah 7an. Eeh … masalah mulai bermunculan dengan ini-itu yang ga ada lah, lagi kosong lah, dll (hal ini cukup merepotkan karena abo pantangan makannya cukup banyak – ayam, seafood, telor, dll. Doi udah girang banget ada nasi goreng pete, eh ternyata sialnya petenya kosong. Hadu. Sabar, bo …). Si mas pelayan – sebut saja momo – keluar masuk dapur sambil senyam-senyum nyebelin dan kabarin apa aja pesenan kita yang ternyata kosong. Sialnya si momo ini ngabarinnya lama banget. mana senyam-senyum so baik lagi. Dih. Lanjut ya … kan ada menu nasi timbel komplit – nasi timbel, ayam, jambal, tahu, tempe, lalap, sambel, dan sayur asem – dan beberapa di antara kita ada yang mesen itu. Momo datang bawa berita bodoh,

- mba, gini …. Sayur asem yang untuk paket timbel ada, tapi ga ada isinya.

Kita - hah? Maksudnya ??

- iya .. jadi Cuma airnya doang. Hehe …

- apaa ??

- iya. Gitu, mba

- ya ampun. Mening ga usah kali, mas. kalo ga pake sayur asem harganya tetep segitu?

- sebentar ya … saya Tanya dulu

Semua mulai pada males. Doi balik dan “mba … dipotong sih harganya. Rp 1.500,00”. Wth ?! ineth berkata, “ mas, di menunya satu porsi sayur asem itu Rp 6.000,00 ya pliiss … yang bener aja”. momo menjawab, “iya … itungannya kan beda, mba. Ini dihitung pake harga paket gitu. Blablablaa”. Di situ udah bener-bener kesel semua karena kita cape, lapar, mana buru-buru karena takut kemaleman sampe bandungnya. Bukan soal itung-itungannya sih – hehe – tapi emang pelayanannya buruk banget nih restoran. “ya udah deh, mas. sekarang udah pada di masak belum? Kalo udah, mening sekarang dikeluarin deh cepet”. Momo sembari tetep senyam-senyum pengen ditampar, “iya, mba. Sebentar saya cek dulu” – lagi-lagi. Duh ! buset dah !. doi kembali, “udah siap semua, mba. Cuma sayur asemnya aja …”. “ya udah (dalam hati : peduli ngepet tuh sayur asem) cepet dah dibawa sini. Sayur asemnya ga perlu” – sialnya lagi sayur asem ini salah satu makanan abo. Sabar, bo … sabaarr. Makanan keluar dan kita pun makan juga akhirnya. Tiba waktunya untuk bayar tagihan. Momo datang bawa tagihan. Setelah dicek lingga, ada yang aneh,

- mo … ini lalap sama sambel Rp 24.000,00 ? emang lalapnya bayar lagi ? perasaan kita ga ada yang pesen deh. Udah ada di meja tadi …

Momo menyahut - iya, mas. itu bayar lagi. Lah. Tadi katanya pesen sambel sama lalapnya ...

Lingga - siapa yang mesen ?

Momo - ng … itu. Tadi katanya …

Lingga - emang ada yang ngerasa pesen ? ada ??

Kita - geleng

Buset dah ya ni restoran. Lalapnya mahal, bo ! mana isinya hanya segelintir tomat, daun, timun, dan apalagi lah tuh ga tau. Dan yang dimakan Cuma ketimun doang beberapa. Gilagilaa … merasa sudah cukup non-sense untuk diperpanjang, kita cepet-cepet aja bayar dan memang kepingin cepet-cepet pergi dari situ juga. Gw lupa lagi nama restorannya apa, tapi demi kebaikan kita bersama sebaiknya ga usah disebut juga sih. Satu saran aja, seandainya kalian para pembaca pergi ke luar kota dan cari tempat makan, baiknya pilih yang ada di kota besarnya, Jangan di pinggiran kotanya. Yaya ?? inget !

***

Perjalanan dilanjutkan ke cianjur dan masih ada 3-4 jam lagi untuk sampe bandung. Perjalanan gelap dan suara speaker udah mulai memelan. Semua kembali duduk tenang sambil pada merhatiin jalanan. Pa ajid tetep fit di balik setir dan aksi nyupirnya yang ngebut dimulai lagi. wengweeng !

3 jam kemudian, sampailah di cianjur. Jam 9 saat itu, dan ga lama lagi keluar tol padalarang. Semua duduk diam sibuk dengan pikirannya masing-masing. Tak lama setelah lewat kota baru parahyangan, keluar juga kita ke tol padalarang. Aksi kebut-mengebut pak ajid semakin jadi, “bapa ! ati-atii!”

***

Jam 10, sampai juga kita ke tol Pasteur … Alhamdulillah. Selamet sampai bandung kita. Mobil berhenti di Pasteur untuk nurunin inet dan regi, dilanjutkan ke jalan sabar untuk nurunin gw dan abo. Sampai sabar, barang-barang diturunin dan ada musibah lagi. Satu plastik pipit ketinggalan. Isinya sepatu kesayangan sama handuk. Haduu .. ada-ada aja. coba aja seandainya kita semua lebih teliti tadi. Sabar ya, pit … selama kita pergi memang banyak hal yang ada-ada aja. musibah kamera regi la, inet jatoh la, dan barang pit ketinggalan – maaf. bukan maksud ngingetin kalian sama hal-hal itu ya, teman-teman …

My daddy udah datang untuk jemput. Setelah pamitan sama semua, gw naik mobil untuk pulang ke rumah. Selama perjalanan pulang, semua langsung keulang di kepala gw. mulai dari awal, kita persiapan segala macem, kita pergi, kita main, kita ketawa-ketawa, dll. Sewaktu di jalan pulang yang udah gw hafal banget itu, semua memori yang baru kemarin itu rasanya bener-bener mimpi. Pantai , pasir, anginnya, air lautnya, batu-batu karangnya, penyu, bintang-bulan di pinggir pantai tengah malam, air terjun cikaso, berenang di sana, semua-semua tawa dan kesenangan itu rasanya mimpi. Rasanya aneh banget. Sebentar lagi hampir sampai rumah dan gw masih linglung. Sampai di rumah, gw naik ke kamar dan bebenah barang. Satu plastik dari dalam tas gw buka. Isinya penemuan dari jalan-jalan tadi pagi di pinggir pantai – tadi pagi, pagi hari itu, dan sekarang gw udah di rumah lagi, di kamar gw. begitu gw buka, bau lautnya masih kentara. Bau air laut dan pantai selatan. Entah kenapa tiba-tiba gw sedih. Beneran entah kenapa, gw sedih luar biasa. Entah karena mungkin semua kesenangan itu udah selesai gitu aja, entah karena banyak hal-hal buruk menimpa teman-teman – yang sebenarnya mungkin bisa di atasi kalo kita sedikit lebih hati-hati, entah karena di sana kurang puas mainnya, entah kenapa. tapi di satu sisi lain juga gw senang luar biasa. Hahaa ... bener-bener aneh. Tapi begitulah. Sampai sekarang, untuk gw, perjalanan ke ujunggenteng itu seperti mimpi yang berasa nyata. Semua yang terjadi selama liburan kemarin itu – di luar musibah-musibah, maksudnya – benar-benar menyenangkan, semuanya. Mungkin segala sesuatu yang hampir sempurna itu membuat gw sulit percaya bahwa itu realita.

***

Sekarang kita semua udah kembali ke kehidupan nyata. dan juga udah waktunya melanjutkan kembali hidup kita yang engga selamanya bisa tertawa. Perjalanan ke ujunggenteng 9-11 juli 2009 itu cukup jadi satu perjalanan yang engga akan pernah kita lupa, baik semua hal menyenangkan bahkan menyedihkan yang udah terjadi. Terima kasih terima kasih terima kasih … XOXO



Search

About Us ...

Here we Are . . .
Yunita Triyana
Raissa Indiwina
Regina Yosephine
Brinets Sudjana
Chindera Asih Ratna Safitri
Lingga Anandia
Muda Madya Pratama
Muhammad Adri Nurrahim