Merayakan usia 20

cerita yang ini lebih ke acara makan-makan yang di adain malam harinya. karena kocak berat, jadi gw merasa boleh juga di post untuk menghibur kita semua.

nah, kita lanjut ya ceritanya … jadi di tanggal 18 juni 2009 itu kita ada ujian remedial dsp3 jam 08.00-10.00, lanjut ujian ikgp jam 12.00-02.00 siang. ada jeda antara ujian pagi sama siang, dan kita pake untuk nongkrong di kantin fk (karena fkg kantinnya ga jadi-jadi !) sambil cari icip-icip. di kantin fk, kita cuma makan makanan kecil-kecil aja, dan itu sekitar jam 10an (jadi ga jelas itu apa sarapan apa makan siang). seinget gw, nita makan mie (yang sampe sekarang ga tau udah bayar apa belum. haha ! udah belum, ta ??), regi ngicip kol baso tahu, abo sama muda makan apa gw lupa deh, gw makan bekel kentang goreng, inet makan mie juga, pipit sama lingga kaga ada (berhubung pacarannya di toko buku, jadi pinternya berdua doang dan ujung-ujungnya ga perlu repot-repot remedial). di situ kita sekalian briefing buat acara makan malam. dan kesimpulannya adalah kumpul di rumah abo tercinta (di jalan sabar) jam 7 malem terus bareng-bareng ke pvj (karena rencananya mau makan-makan di pvj dan lanjut karaoke di lemonade). semua udah ok dan menyanggupi. kemudian berlalulah kita untuk ikut ujian ikgp.


selesai ujian ikgp, ada rapat pab (penerimaan angkatan baru-red) dulu di sc (student center-red). rapat berlangsung dari jam 02.00 sampai 04.00 siang (rencananya sih …), tapi seperti biasa pake acara ngaret-ngaret dulu yang berakibat buruk sama acara malam yang udah disusun sedemikian rupa. rapat akhirnya selesai jam 05.00 (pipit, lingga, inet, sama abo udah pulang duluan berhubung banyak keperluan). sisanya – gw, regi, nita, dan muda – langsung buru-buru siap-siap ke bandung. itung-itung, pulang jam 5 dari jatinangor baru sampe bandung jam 6an. belum mandi, dandan, segala macem. ga bakal keburu kalo harus kumpul jam 7. akhirnya regi, nita, sama muda memutuskan untuk mandi di jatinangor jadi di bandung tinggal simpen mobil regi, bisa langsung cabut ke abo dan dandan di sana. sementara gw langsung meluncur ke bandung sendirian (naik damri, berdiri dari jatinangor sampe buah batu. alhamdulillah banget dah … kebetulan baru hari pertama dapet, jadi ada yang berasa mau copot di bawah. hihi …)


sampe banda, bing bing bing ! langsung gw mandi, keramas, cukuran, bedakan, dan ga lupa deodorant-an. itu udah jam setengah 7an. merasa ga akan mampu kumpul jam 7, cepat-cepat gw kabarin anak-anak bahwa gw langsung ke pvj. jam 7, ahirnya selesai juga rapi-rapi. pas mau pergi, ternyata ayah tersayang mau mengantar. pergilah gw sekeluarga ke pvj. sampe pvj, ternyata masih pada mencar. jam 8, inet udah di abo tapi abonya belum ada; pipit sama lingga mobilnya bermasalah; regi, nita, muda masih otw dan terancam harus naik angkot dulu. waduh. di situ udah feeling-feeling digdagdug, takut-takut pada batal dateng. jam 9 – setelah muter-muter carrefour, liat-liat toko diskon, sampe liatin mang-mang yang lagi pada kerja – akhirnya teman-teman dateng juga. yippie bgt rasanya semua bisa dateng, mana dinyanyiin dulu lagi ! horee ! (kata ibu, suaranya keras banget dan kedengeran sampe ke tengah kolam pvj situ loh ! haha !). senang senang dan senang, sekarang waktunya makan !


belum apa-apa, semua udah sibuk pilih-pilih dari gerobak (jadinya makan di zukisuki kita) dan langsung dicelup-celupin (inet mulai terlihat kalap ! haha !). sambil nunggu suki pada matang, kita berdoa dipimpin muda. amin amin amin, muda … terdengar blubukblubuk yang menandakan kayanya udah siap dimakan. dan makanlah kita semua. hahaha ! dari sini gw udah ketawa-ketawa sendiri liat anak-anak. secara terakhir makan itu jam 10an dan ga jelas makannya apa pula, ga heran kalo pada lahap banget. semua sibuk nyam-nyam sambil ngelirik panci – tetap waspada, takut suki cup-annya ada yang ambil – hahaha ! ga sampe 3 menit, abo : “rae !! nasinya abiss !!”. saat itu bener-bener luar biasa serunya. gw duduk di tempat yang tepat banget dimana gw bisa ngeliat semuanya makan. rame banget liat mereka makan kaya gitu dan masnya yang terus bulak-balik karena ada aja yang kurang.


(di tengah-tengah acara makan, pit kasih surprise ke lingga. so sweet ... ihiiw !)


setelah hampir selesai, gw ngelirik ke kiri dimana tempat mangkok-mangkok hasil lahapan kita di simpen. dan itu bener-bener dashyat ! bener-bener dah … udah sampe menggunung ga karuan. terus gw bilang lingga, “ling, itu makanan kita loh”. kemudian lingga menyahut dengan “yang bener lah ? rae … itu yang putih satunya kan 25.000 !” dan gw yang langsung “haah ?? serius, ling ??”. jadi ya sodara-sodara … gunungan mangkoknya itu terdiri dari berupa warna – mejikuhibiniu kayanya ada semua – tapi yang paling menjulang itu yang putih. ada kayanya 20an lah. gw dan lingga langsung panik dan ngitung-ngitung. setelah tangitung – mangkok-mangkok mejikuhibiniu, minum, nasi, makanan-makanan lain – kayanya melebihi budget awal kita. heuhahihu ! dari situ gw dan lingga mulai ketawa-ketawa bodoh ga karuan akibat rada panik. singkat cerita, setelah semua udah pada ga kuat kekenyangan – kecuali pipit – lingga minta billnya. heuheu ! disini kita berdua lebih panik dari sebelumnya (agak-agak keringet dingin juga dikit). ga lama kemudian, bill pun datang. dan beneran aja … tagihannya juara dah. ahhiauahiu !


jeng jeng jeng jeng !!!

bagaimana kelanjutan ceritanyaa ?? apakah rae dan lingga mampu membayar tagihan ituu ??


eit ! eit ! ga usah tegang, para pembaca ! karena di dompet udah ada kartu kredit bni my daddy yang menawarkan fitur diskon 50%. hoorrreee !! i love discounts! XD hahahahah ! lingga yang berperan jadi bapak alwin kasim itu memainkan perannya dengan sangat baik dan menandatangani bill (yang harganya separonya) dengan sangat tenang – padahal tangannya dingin, gw yakin ! – terus balikkin bolpen ke masnya dengan mantap. yippie !! selesai sudah acara makan-makan kita dengan sukacita dan perut kenyang ! hahaha ! terima kasih ya semuanyaa ! benar-benar acara ulangtahun yang ga bakal gw lupain, walaupun ada satu sedihnya ... fotonya cuma 1! ahahaha ! tapi ga apa-apa. terima kasih banyaaakkk !!!


"mari makaannn !!"
ki-ka : muda,regi, nita, inet, pipit, lingga, rae, grendi


Menjadi 20

tanggal 18 juni 2009 kemarin, gw dan lingga berumur 20. pertama-tama, mungkin yang ingin gw ceritakan adalah gimana rasanya. ini mungkin berguna sebagai pengetahuan untuk adik-adik pembaca yang umurnya di bawah 20 =)

h minus seminggu, gw uring-uringan berat. mungkin karena didukung juga sama jadwal dapet yang ga jelas dan bikin badan berasa ga ok. tapi pikiran bahwa umur akan menginjak 20, memang cukup menganggu. sehari-hari yang ada di pikiran adalah betapa akan beranjak tuanya gw. apa aja yang udah gw lakukan selama 19 tahun ini ? nihil. gw ga pernah berbakat dalam satu hal, ga pernah punya prestasi gemilang, ga pernah punya satu kemampuan yang bisa dijadikan kebanggaan, semua serba biasa aja, standar … sedih, menyesal, kecewa, dan segala perasaan itu datang dan pergi selama seminggu itu. sampe ahirnya sampai ke hari terakhir gw berumur 19 tahun.

hari itu gw cukup disibukkan dengan perencanaan acara makan-makan perayaan ulangtahun gw dan lingga. uring-uringan mau 20, ga enak badan mau dapet, dan rungsing ngerencanain acara besoknya melengkapi hari itu (ditambah sama mati lampu seperempat hari dan handphone-handphone yang pada abis batere). terima kasih banyak juga sama remedial dsp3 dan ujian ikgp yang nambahin pikiran dan ujung-ujungnya gw sama sekali ga bisa persiapan. pikiran mondar-mandir sana-sini antara ujian, mau 20, dan kepingin acara ulangtahun sukses dengan kehadiran semua teman-teman tersayang.

sampai jam 23.00 wib, cobaan masih datang dan pergi. undangan udah dikirim dan sms balasan berdatangan dengan isi beragam. banyaknya pada bertanya-tanya kenapa begini kenapa begitu (sekalipun udah jelas dicantumin bahwa ‘detail menyusul besok ya, teman2…’). tapi yang paling bikin pusing itu adalah sms-sms yang bilang “aduh ! lupa belum bilang nyokap … belum bilang bokap!” atau pipit yang bilang “rae, pit udah bilang papa. tapi papanya diem aja …” (haduu … secara ni anak satu yang ijin keluarnya yang paling susah). buat gw, kekhawatiran terbesar adalah ada yang ga bisa datang.
sekalipun cuma satu yang ga datang, hati gw akan sedih hancur berkeping-keping. setelah akhirnya lelah, semua ditutup dengan “ya udah. kita omongin besok lagi aja ya …” haduu … pusiiing …



beberapa menit lagi tanggal 18 juni 2009, sementara gw kucel berat, pusing, rungsing, dan juga belum belajar buat ujian besoknya. satu bentuk yang kurang bagus untuk menyambut umur 20 tapi apa daya. jam 23.30, akhirnya gw bisa mandi juga. 23.45, selesai mandi dan jadi deg-degan lagi mengingat mau tambah umur. haduh … dua puluh !! 23.50, bebersih selesai juga. 5 menit dihabiskan dengan mondar-mandir ga jelas. 23.55, dagdigdug luar biasa. saat itu, gw udah bisa duduk tenang. sendirian dalam kegelapan, hanya dengan pikiran bahwa usia 20 akan datang (caila ! berirama !). beberapa menit itu akhirnya gw gunakan untuk berdoa. ya tuhan … semoga … semoga semuanya serba jauh lebih baik. jadikanlah saya orang yang lebih baik dengan selalu mengingat engkau, dengan cara penuh sholat lima waktunya, tentunya … hehe. yap ! inilah satu-satunya doa gw di umur 20 ini. karena for your information, para pembaca … gw paling kacau soal urusan sholat (mungkin ini juga ya yang jadi penyebab kenapa semua hal dalam hidup gw – wujud, rambut, kepribadian, dll – serba kacau. heuheu …)

00.00, 18 juni 2009 datang juga. begitupun umur 20. hal ini disambut dengan sms teman-teman yang mengucapkan selamat. senangnya ada yang ingat ulangtahun kita, apalagi ngucapin di awal-awal hari gitu. sekalipun jumlahnya berkurang drastis dibanding jaman-jaman sma dulu. huhuu … tapi gapapa ding. tetap aja rasanya menyenangkan ! doanya kebanyakan soal jodoh dan protes teman-teman sma yang bilang “jangan sombong !!!” (heuheu … maaf yaa …). kejutan ga sampe situ aja, subuh-subuhnya kakak-kakak tercinta pada telepon dari jauh dan ngucapin selamat plus ga ketinggalan doa-doanya yang aneh-aneh (hehe … love u, guys !).

belum sehari jadi seseorang berumur 20, tapi rasanya udah menyenangkan sekali. yang semula gw pikir jadi 20 itu kayanya tua banget, ternyata ga gitu juga. semoga tahun ini jadi tahun yang baik untuk gw, lingga, dan untuk kita semua. terima kasih semuanyaaa !! XOXO


ketidakhadiranku di ulang tahunnya nita..*karena kakak sepupuku menikah..hehe*

"neett...hari sabtu ini yaaa..tanggal 6 traktiran,main dll!!" kata nita. Oh my god, sumpahan gw tuh kepingin banget dateng di ulang tahun nita, waktu itu sebenernya gw ga enak banget pengen ngomong "maaf ga bisa dateng", karena udah dari sebulan yang lalu udah direncanain buat hadir di pernikahan kakak gw di jakarta..(kakak sepupu sih tepatnya..hehe). Dan akhirnya gw bilang juga "maaf ga bisa dateng" itu ke nita. Oh my...rasanya kepingin gw jadi ada 2 deh! haha. Jadi,yang satu di ultah nita, yang satu lagi di pernikahan a adit dan teh valen (sepupuku-red).


Selama perjalanan ke jakarta:


Berangkat dari bandung pake "si jangkung" (mobilku-red). Selama perjalanan kepikiran ulang tahun nita terus.Wawawawa. Akhirnya tidur aja deh selama perjalanan (ah emang udah bawaannya ngantuk aja kale! hihi). Restoran favorit gw di rest area adalah solaria. Gapapa lah ya nyebut merek.hehe. Pulang dari rest area sampe jakarta ga tidur itu sih. Karena gw bbm-an, ym-an, dan sms-an sama nita. Gw udah ngebayangin mereka bakal ngapa-ngapain,huhuhuhuhuhu dan gw ga adaa! Gapapa net, tenang..mungkin Yang Di Atas udah ngasih jalan lain kali ya.




Setibanya di jakarta:


Akhirnya tiba juga di jakarta. Gw ngiler liat rumah-rumah pondok indah! Plus2 gw juga ngiler sama PIM (maklum lah ya, orang luar kota jakarta yang kepingin jalan2 di mall gede..hihi). Eeehh..ternyata ga jauh dari situ adalah tempat sodara gw nikahan, dan di situ pula tempat penginapannya. Jadi sepupu gw itu nikahannya hari minggunya alias keesokan harinya.





Apa yang terjadi setelah bertemu sodara-sodara gw??:


KANGEN BANGEEETT! Itu perasaan gw saat itu. Sodara2 gw, uwa, mamang, bibi, aki dan nini yang gila, kompak dan kocak banget.hahaha. Dateng-dateng udah pada maen makan aja. (jadi teman-teman, kebiasaan makan, ngemil, istilah "mumpung" makanan gratis dan stress gara2 ga makan udh mendarah daging di keluarga gw..hehe). Terus kita ngobrol, ngegosip dsb. Nonton "the master" aja itu udah kaya film komedi, padahal kita tau kan tu acara sulap gitu. Soalnya kita ngetawain matanya yang suka tiba-tiba melotot lah, namanya yang aneh lah, ada yang pake nari-nari gitu,haha! (sekali lagi teman-teman 60blogs, kebiasaan inet yang seperti ini sudah mendarah daging di keluarga mah,haha). Seru deh, sampe akhirnya tiba waktu tidur.








Hari H pernikahan:


Liat deh kebayakuu....hihihi




wohohohho. terus ya..ini foto sodaraku yang nikah..










eh ternyataaaaaa...ga sengaja ketemu personilnya MALIQ N D'ESSENTIAL! (ifa-pemain keyboard). Doi ternyata temennya sodara gw yang fotonya di atas ituu... Jadi ya foto-foto dulu laaahh... Gilaaaa..akhirnyaaa...hehe.







yaaa begutilah jadi ceritanya kenapa ga bisa dateng ke acara ulang tahun nita..
Dan tau ga sih, cerita yang gw denger dari anak-anak itu nampak seru banget! Jadi sediiih ga ikuuuttt...huhuhuhuhu. Ta,ultahnya diulang dooong!

Yunita's Bday...............



5 juni 2009, jam menunjukkan pukul 11 malem..udah ngantuk banget,tp gimana yah emang beda sih kalo maw ulang tahun tuh suka jadi ga bs tdur (hahaha..ngareep ada yg nlp atw sms nih!!!)hehe..krn ga bisa tidur jd online aja deh..gilaaaaaaaa,di facebook gw udaah banyaak banget yang ngucapin,huhuhu terharunya bukan main..
pas jam 12 berturut2 sms masuk,tp ada satu sms yang bikin gw nangis pas bacanya,sms dari raissa..parah emang ni anak yah skalinya ngomong kenaaa bangeeet!!!
smsnya kyk gini :
"NITA,happy bday! smg Tuhan krm org2 baik yg syg nita, trmsk tmn2 yg baik & mngkn pcr yg baik..sbg blsn kbaikan nita pd smw org,always wish u all the best honey.XOXO"

hehee makasih yah rae,makasih regi,makasih inet,makasih pipit,dan smuanya yang udah ngucapin nita slamat ulang taun,klo diitung2 kayaknya 1000 org lebih,hahaha..ngareep pisan edan!!!

6 juni 2009
hari ini udah janjian ama tmen2 bwat traktiran, ada abo,muda,rae,regi,pipit,lingga,dan tnpa inet (lagi..lagi..),janjian nya jam 6 sore,hari masih pagi banget,ngantuuk krena smalem bru tdur jam 4 subuh,abis temen2 gw yg lain pada nlp,hehee..lagi enak2nya tdur tiba2 kamar gw diketok2,sebeeeeelll masih ngantuk banget juga, dengan perasaan ga rela krn hrs bangun daaan pas pintunya gw buka...
SURPRISE!!!

DAPAT PAKEEETT!!!HAHAHAHAHA
kaget banget,sapa yah yang ngirimin paket buat gw,hihihi
makassiiih yaah bwt seseorang yang udah ngasih gw kado boneka lucuuu banget
:)



jam menunjukkan pukul 4.30 sore..smentara yang laen masih pada on the way,gw dan regi akhirnya memutuskan untuk ke tempat traktiran yang udah disepakati bersama,TOMODACHI RESTO lebih dulu!
sampai disana kita dapet tempat yang enak banget,buat 12 orang.tp yang diajakin hanya 10 org,
ada Raissa,Regina,Pipit,Lingga,Abo,Muda,Mirza,Gaby,dan Daus..

selama disana kita ngobrol2,sekalian ngenalin mirza,gaby dan daus ke temen2 gw yang lain,untungnya ketiga anak2 itu rame jd nya nyambung deh..sebenarnya pengen dicritain nih siapa mirza,gaby dan daus..tpi panjaaaang bnget..hehhe maav yaaah? :p

oh iya,sebelum makan2 dimulai,lagi2 dpt surprise dari sahabat2 gw,hehehe...dibawain kue trus dinyanyiin lagu happy bday...
makaaassiiih :)






enaaaaakk bngett lhoo makanan di sini,,dijamin deeeh..apalgi dapet diskon karena pake credit card mandiri,tengkyuuuu mandiri..hehehe jadi ngiklan gini,hohho..makasiih juga bwt regi yang udah berjuang mati2an belajar ngikutin tanda tangan cici,hehe.. makasiih juga k cici..luv u my sister..mmuaah..mmuaahh...







setelah puas makan2 di tomodachi,kita melanjutkan perjalanan ke Lemonade PVJ buat karaokean,,,hahhaha
seruuu bangeet disini,yaah sperti biasa kita kalo karaokean kan suka heboh dan gilaaaaaaa...ngga heran gaby,mirza dan daus mpe kaget dan bngung sndri ngeliatin kta yang super duper lebay kalo nyanyi..hihihi..maklum indonesian idol gagal smua..hahahahaa


bener2 ulang tahun yang berkesan.. terima kasih Tuhan,terima kasih atas semua anugerah yang telah engkau berikan kepadaku selama ini..terima kasih Ya Allah,engkau selalu memberikan perhatianMu untukku,terima kasih engkau selalu mendengarkan doaku..terima kasih engkau telah mengirimkan kepadaku teman2 yang begitu baik dan ikhlas kepadaku... semoga di ulang tahun yang ke 21 ini engkau selalu memberikan kepadaku hal2 yang baik,teman2 yang baik,dan orang2 yang selalu menyayangiku..
terima kasiiiiiiiiih Tuhan terima kasiiiiiiiiih Mama dan Papa terima kasiiiiiiiiih Teman2ku,sahabat2ku dan semua orang yang menyayangiku... i love u all..
Mmmuaah..mmuuaaah...


Search

About Us ...

Here we Are . . .
Yunita Triyana
Raissa Indiwina
Regina Yosephine
Brinets Sudjana
Chindera Asih Ratna Safitri
Lingga Anandia
Muda Madya Pratama
Muhammad Adri Nurrahim